Monday, 6 August 2018

Sheila Majid - Emosi Audio Kaset EMI Aquarius 0007


Sheila Majid

Emosi



Aquarius (1987)
Funk / Soul, Jazz, Jazz-Funk, Pop
#755
0
Cassette | Stereo | 10 Tracks
catnr. 0007

Daftar Lagu

1Persis Kekasihku
2Dihimpit Keraguan
3Didalam Emosi Ini
4Antara Anyer Dan Jakarta
5Relakan
6Sinaran
7Disuatu Persimpangan
8Pikirkan Dulu
9Cinta Bersama
10Tua Sebelum Waktunya


Details

Release Date1987

Personal

Quantity1
AddedJan 03, 2020
ModifiedJan 13, 2020

Notes

Tersedia di:
BUKALAPAK VG+/VG
BUKALAPAK VG+/G+
TOKOPEDIA 
TOKOPEDIA VG/G+

https://www.defhysteria.com
https://cloud.collectorz.com/defhysteria/music




Dilwale Dulhania Le Jayenge Soundtrack Audio Kaset DCU Record DCURID 010



Dilwale Dulhania Le Jayenge Soundtrack Audio Kaset DCU Record DCURID 010


Yuanita Budiman - Bukalah Pintu Hatimu Audio Kaset Irama Tara

Beli Disini (Bukalapak) #1
Beli Disini (Bukalapak) #2


Yuanita Budiman - Bukalah Pintu Hatimu Audio Kaset Irama Tara


Andi Ambisi - Pop Melayu Audio Kaset Berkat Mandiri Jaya Record BMJ-011



Andi Ambisi - Pop Melayu Audio Kaset Berkat Mandiri Jaya Record BMJ-011


Nada & Improvisasi 2 Audio Kaset Aquarius AI-003



Nada & Improvisasi 2 Audio Kaset Aquarius AI-003


Samroh Madura Modern Blambangan Group Dbp. Wiroso - Seksa Kobur Audio Kaset Sempurna



Samroh Madura Modern Blambangan Group Dbp. Wiroso - Seksa Kobur Audio Kaset Sempurna


Alunan Nada Pop Keroncong Legendaris Audio Kaset Virgo Ramayana Record 23.J052



Alunan Nada Pop Keroncong Legendaris Audio Kaset Virgo Ramayana Record 23.J052


Keenan Nasution - Beri Kesempatan Audio Kaset Musica MSC 7206 (Resensi Kaset)


Setidaknya sembilan lagu dari Keenan Nasution ini memberikan sesuatu pada musik pop kita yang sudah sekian lama berjalan mendatar saja. Ada juga kejutan sedikit, tapi itupun hanyalah rimpel
saja dari sebuah rancangan.

Sejak mula terasa warna segar terpancar, dan itu mau tak mau harus ditujukan pada iringan musik yang kaya dan lincah. Meskipun pada beberapa nomor ia juga menonjol dalam kaitan gabungan dengan vokal yang secerah. Misalnya, Masa Remaja karya bersama Kinan-Rudy. Pada nomor yang tampil kedua Ini, tingkah meningkahi antara musik dan vokal cukup menarik, apalagi secara individual masing-masing alat tampil secara menyakinkan. Baik itu keyboard di tangan Kinan sendiri, strings nya Sudomo ataupun petikan bass dari Chrisye yang banyak bicara dalam beat. Pada nomor ini pula gaya jazz-rockers masa kini dicantumkan Kinan secara pas. la bolak balik mengulangi bait masa remaja/penuh gejolak /masa remaja asyik ceria/masa remaja sekali saja, bagai kelompok Lake dalam super hits nya, Celebrate. 

Pada Jangan Ulangi peran musik pengiring lebih terasa lagi. Apalagi pada nomor ini peran strings tampil secara maksimal. Baik pada reffrain, maupun pada akhir lagu di mana ia ditingkahi penampilan keyboard yang variatif pula. Sayangnya pada bagian ini tidak ditonjolkan gesekan cello, seperti yang pernah dipakai pada hits sejenis dari Elton John. Theme number-nya sendiri, Beri Kesempatan ternyata tak begitu menarik dibandingkan tiga lagu terdahulu. Hampir saja ia sewarna dengan yang lainnya, kalau tidak didukung oleh perubahan nuansa pada bait bait belakang yang nampak diilhami warna. The Beatles dari album Sergeant Peppers Lonely Heart Club Band. Terutama masuknya vokal secara bersamaan. 

Tentu, bukan Metal atau sebangsanya, tapi reprise Masa Remaja sebagai intro nomor pertama di sisi B, Elegi, setidaknya punya kesan ingin menampilkan medium heavy rock. Ini dipertegas lagi dengan judul tambahan negro keselek cabaik rawit, meski isinya tak menyangkut sama sekali tentang aspirasi black brother tersebut. 

Haholonganku hanya menarik bagi mereka yang sudah bosan lagu tak ala Dakka Hutagalung, Berangkat Dalam Diam boleh dimasukkan kategori so so. Nomor buncit, Puncak Jaya Wijaya (Indugu ndugu) sedikit punya warna khas. Meski ia bicara tentang kebangsaan tanah air, tidak ia menjadi kelebihan macam Nomor Nusantara dari Koes Plus tempo hari. Lyricnya tidak ingin memberi pesan sponsor musik pun digarap secara rapi. Catcher ndugu ndugu, ngapulu diulang berkali-kali, lagi lagi seperti the beatles.

Sumber :
Majalah Aktuil, No. 3 Tahun XIV, 12 Desember 1981

  
 
  

Nia Daniaty - Pop Bossas Vol. 3 Golden Hits Rinto Harahap Audio Kaset Akurama Records

Nia Daniaty, Ireng Maulana

Pop Bossas 3 Golden Hits Rinto Harahap

Akurama Record
#1927
Album
Cassette | Stereo | 12 Tracks
catnr. Null

Daftar Lagu

1Kau Tercipta Untukku
2Benci Tapi Rindu
3Seindah Rembulan
4Jangan Simpan Tangismu
5Kau Yang Pertama
6Ibu
7Bila Kau Seorang Diri
8Dingin
9Jangan Sakiti Hatinya
10Kau Yang Kusayang
11Ayah
12Kaulah Segalanya


Personal

Location7
Quantity2
AddedJan 21, 2020
ModifiedJul 24, 2020


Said Effendi - Album Kenangan Seroja Vol. 2 Audio Kaset Virgo Ramayana Record 07-S055



Said Effendi - Album Kenangan Seroja Vol. 2 Audio Kaset Virgo Ramayana Record 07-S055


Golden Love Songs Audio Kaset Hins Collection (Resensi kaset)

Judul Album : Golden Love Songs
Musisi : The Eddy Starr Singers
Produk : Hins Collection


Tak pelak lagi, banyak lagu menjadi menarik manakala ia dinyanyikan secara paduan suara. Kemungkinan lagu-lagunya juga tak terbatas, baik itu nomor pop dari The Beatles, ataupun itu  sebuah lagu lembut yang diketengahkan oleh Roberta Flack. Jika diturunkan dalam paduan suara ia  terasa lain, warna nada sering terasa meningkat. Demi kian pula yang diketengahkan oleh kelompok The Eddy Starr Singers, dalam sebuah koleksi yang dihasilkan oleh Hins Collection, Terutama rahasia menariknya koleksi ini adalh dari pilihan lagu, Mereka tak memilihnya menurut era atau nuansa tertentu, tetapi mencarinya dalam skala yang luas, golden love song. Dan bicara nya kumpulan Eddy Starr ini adalah warna suara bulat yang tetap memancar ciri khas individual. Terutama pada vokal wanita yang di beberapa nomor macam Woman in Love menampilkan timbre lain daripada yang lain. Sedangkan imbangan vokal antara pria dan wanita cukup menarik, meski ada juga nomor-nomor datar akibat aransemen yang seadanya saja.

Dari pemilihan lagu, selang-seling antara lagu pop masa kini dengan beberapa nomor dari masa tiga empat tahun lalu cukup memberikan variasi. Di sini, bagi mereka yang kebetulan belum sempat mengenal lagu lama itu ~ Killing Me Softly With His Song misalnya -- adanya lyrics yang tercetak rapi banyak membantu. Sepintas lintas memang ada terasa kemiripan kelompok ini dengan The Ray Coniff Singers. Tetapi setelah disimak secara detail, kelompok Eddy Starr tampil lebih lembut, lebih memiliki sentuhan kasmaran, setidaknya untuk kumpulan bernama Golden Love Song ini. Dalam hal ini nyata sekali betapa vokal pria ikut partisipasi menciptakan suasana sehingga lagu tidak asal ramai dan semarak saja.

Tentang musik pengiring, memang tak terasa benar pengaruhnya. Mereka benar-benar jadi pengiring, warnanya pun disesuaikan dengan vokal yang tampil. Namun kedudukan yang fungsional ini pada beberapa bagian terasa hambar. Galam The Streets of London hanya terasa pukulan drums saja, meski pada .intro lagu Angie biola cukup berbicara banyak sebelum vokal masuk. Sebagai album lagu yang bicara banyak tentang "suasana", Koleksi ini nyaman diperdengarkan di lobby hotel.

Sumber :
Majalah Aktuil, No. 3 Tahun XIV, 12 Desember 1981

Lihat Juga